Buka Puasa Enak Bareng Keluargaku >> Cerita Ramadhanku 2018

Pada saat bulan puasa ini enaknya itu buka puasa bareng-bareng, dengan teman, keluarga, atau dengan pacar. itu pun biasanya hanya bisa terlaksana sekali dalam satu bulan, kalau yang kompak sih.. setiap hari biasanya... :-D

Pengalamanku kali ini yaitu buka puasa bareng orang tua, ya meskipun baru bisa terlaksana tapi momen ini sungguh tidak ada duanya, bahkan sampai mengingatkan ku pada waktu kecil, yang dimana waktu itu merupakan awal pertama kali saya puasa. bisa di bilang pada waktu kecil aku suka bersih-bersih, (sekarang Alhamdulillah masih, hehe...) Memang ya awal puasa itu terasa beraaat banget, sampai sampai aku hampir membatalkan puasa hanya karena belum terbiasa saja, aku pun hanya bermain di rumah tidak berani bermain di luar, yah.. takut kalau nantinya kehausan dan nggak kuat nahan lapar.

Hanya bermain sendiri di rumah sampai-sampai aku ketiduran hingga sore, bangun pun sudah sore lalu ibuku menyuruh untuk mandi, setelah mandi jadi deingetan deh lapernya, aku terusa saja bertanya kepada ibu tentang kapan waktunya buka puasa, dan beliau hanya menjawab bentar lagi.

yah pada waktu itu aku merasa sangat lesu, lemas dan hanya bisa duduk di meja makan mewah ku, sampai bosan aku pun memutuskan untuk pergi menontontv saja, sembari menunggu adzan magrib datang.

pas ada adzan, aku pun langsung senang dan berlari menuju meja makan, lalu aku pun makan sepuas-puasnya, ibu hanya melihatku sambil tersenyum.
dan untuk waktu yang sekarang ini aku sangat bersyukur masih bisa buka puasa bareng orang tuaku lagi, meskipun itu jarang tapi aku benar-benar merindukan momen yang seperti ini.

sedikit pesan dari saya, luangkanlah waktumu untuk orang tuamu meskipun itu hanya sebentar, tapi itulah yang membuat beliau sangat bahagia, juga jangan pernah melupakannya karena sungguh engkau tidak akan bisa membalas jasa-jasanya, mungkin yang bisa kau lakukan kali ini adalah dengan menyenangkannya, dan jangan pernah sekali-kali mengecewakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Ampuh Dekorasi Ruangan Makan Agar Terlihat Mewah

Kunci Utama Menata Ruangan Makan Untuk Keluarga Kamu